Ternak Juga Nongkrong Di Gasibu

  • Untuk pertama kalinya ternak sapi, domba, kambing, dan kelinci serta ayam berada di lapangan gasibu. Memang tidak seperti biasanya, terlihat kerumunan orang melihat dan mengelus-elus ternak-ternak tersebut. Sebagian lagi bertanya dan aneh, sekiranya ternak yang biasanya di kandang kiniada di antara tengah-tengah kota.


    Ternyata itu adalah pesta patok. Pesta Patok merupakan agenda 2 (dua) tahunan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat.Kegiatan spesifikini bermakna sebagai rasa syukur yang telah diberikan berkah dalam mengembangkan peternak di Jawa Barat, juga merupakan pesta bagiinsan peternakan untuk menampilkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh peternak, pelaku usaha, pengusaha, pembina, dan seluruh stake holder peternakan yang  berkumpul, berdiskusi dan bertukar pikiran, melakukan promosi interaksi serta sekaligus ajang introspeksi diri. Selain itu juga merupakan momen yang baik untuk meningkatkan motivasi para pelaku bidang peternakan dalam menghadapi tantangan yang ada dalam upaya meningkatkan usahanya.


    Pameran Pembangunan Peternakan ini merupakan suatu wahana komunikasi yang efektif dalam penyampaian informasi hasill pembangunan meliputi ternak unggulan (KampungTernak), kebijakan pembangunan peternakan, peragaan teknologi dan sarana produksi peternakan, kelembagaan serta produk hasil peternakan.  Pameran dilaksanakan di arena utama pesta patok di Lapangan Gasibu Kota Bandung


    Pameran Pesta Patok ke-X Tahun 2013 dibuka oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pesta Patok merupakan rasa syuku rmasyarakat peternakan atas hasil usaha yang dicapai selama berusaha di bidang peternakan. PestaPatokke 1 – 9 selalu dilaksanakan keliling di Kabupaten secara bergantian dengan jumlah ternak yang dibawa cukup anyak, untukPesta Patoktahunini yang ke-X lebih ditekankan pada keberhasilan pembangunan peternakan di aspek hilir karena nilai tambah terbesar dari kegiatan agribisnis Peternakan ada di hilir sehingga dilaksanakan di Kota Bandung.

     

    Lokasi penyelenggaraan di Lapangan Gasibu Kota Bandung.

     

    Peserta pameran adalah stake holder yang bergerak langsung dalam bidang peternakan, khususnya di Jawa Barat. Dibawah ini peserta pameran pembangunan peternakan dalam rangka PestaPatok ke X Tahun 2013 adalah sebagai berikut :

    Instansi/LembagaPemerintah

    PerguruanTinggi

    Asosiasi

    Koperasi/Kelompokpeternak

    Produsendan Distributor obat-obatan

    Produsendan Distributor Alatd an MesinPeternakan

    Produsendan Distributor ProdukPeternakandanOlahannya


    SHARE :  

Related Posts