Cara Pemeberian Pakan


Jul 06, 2015 by Disnak Jabar    Dibaca : 1107 Kali
 

Pakan merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam menjalankan suatu usaha peternakan. Keberhasilan suatu usaha peternakan tidak bisa lepas dari pakan yang berkualitas juga ketersediaannya sangat mendukung dan tersedia setiap saat.
Pakan bagi ternak Sapi potong dilihat dari sudut Nutrisi merupakan salah satu unsur yang sangat penting untuk menunjang Kesehatan, Pertumbuhan serta reproduksi Ternak.   Pakan yang baik akan menjadikan ternak sanggup menjalankan aktifitas serta fungsi-fungsi dari tubuh secara baik dan normal. Dalam tingkatan Normal pakan bagi ternak berguna untuk menjaga keseimbangan jaringan jaringan tubuh dan membuat energi sehingga mampu melakukan peran dalam proses Metabolisme dalam tubuh.
Selain pengaruhnya yang besar terhadap produktifitas, pakan juga memberikan alokasi biaya yang sangat besar bagi usaha peternakan. Dengan demikian ,faktor pakan bukan hanya dituntut pencapaian produktifitas yang tinggi dari ternak tetapi biaya yang se ekonomis mungkin (Siregar; 1994). Maka dalam  hal ini dapat dicapai dengan pembekalan pengetahuan pakan yang mencakup Jenis pakan, Teknik pemberian pakan dan hal hal yang lain berkaitan dengan efisiensi penggunaan maupun pemberian pakan.  

 
 


Share this Post :