Pengantar Kepala Dinas Peternakan


Jul 27, 2015 by Disnak Jabar    Dibaca : 11716 Kali
 

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan Internet yang sangat pesat telah membuat dunia baru, yang kita sebut “Dunia Maya”.  Melalui dunia maya kita dapat mengetahui berbagai macam data dan informasi serta aktifitas yang dilaksanakan oleh seseorang atau lembaga. Semuanya dapat dilayani oleh Internet melalui aplikasi yang disebut website.

Website merupakan keseluruhan halaman-halaman webs yang terdapat dalam sebuah domain yang mengandung informasi dan dibangun atas banyak halaman web yang saling berhubungan.

Sehubungan dengan pentingnya  data dan informasi pembangunan peternakan agar dapat disajikan secara lebih cepat, tepat, dan terkini, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat pada tahun 2005 telah membangun website dengan alamat situs www.disnak.jabarprov.go.id.

Kami memiliki komitmen untuk dapat menyajikan data dan informasi pembangungan peternakan secara berkala dan rutinitas. Keseriusan kami dalam mengelola website tersebut diantaranya dapat terlihat dengan tetap eksisnya website Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat selama 9 tahun, yang dibuktikan dengan updatenya data maupun informasi setiap saat.

Penghargaan Kementerian Pertanian RI terhadap website Dinas Peternakan membuktikan keseriusan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat, yaitu dengan menjadi Juara II Lomba Situs Web SKPD Lingkup Pertanian Provinsi pada tahun 2006, dan pada tahun  2007, 2008, dan 2009 sebagai Juara I Lomba sebagaimana diatas. Untuk tahun 2010 Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat mendapat penghargaan sebagai OPD yang menjadi Juara I secara berturut-turut selama 3 tahun.

Konten yang disajikan dalam website kami bersifat dinamis dan statis. Untuk konten yang dinamis, website kami menyediakan konten atau isi yang selalu berubah-ubah setiap saat, seperti informasi harga harian ternak dan hasil ternak serta konten berita, kami juga menyediakan fasilitas untuk stakeholders terkait dengan penyajian konten kontak bisnis dan forum konsultasi. Adapun konten yang bersifat statis, merupakan konten dalam website yang sangat jarang diubah. Misalnya struktur organisasi, peraturan atau kebijakan dan informasi lainnya yang tidak bersifat dinamis.

Dengan kemajuan informasi melalui media sosial, saat ini kami memanfaatkannya dengan me-link-an website Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat ke facebook dan twitter, serta website kami dapat diakses melalui media smartphone seperti Android, Blackberry, dan iOS-Apple.

Semoga keberadaan Website kami, dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat dan berkontribusi dalam penyebaran informasi pembangunan peternakan di Jawa Barat melalui media elektronik.


Ir. Dody Firman Nugraha
Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat


 
 


Share this Post :